Wednesday, June 19, 2024
HomeTravelTolak Israel 2 Kali, Bagaimana Citra Bali Dimata Dunia?

Tolak Israel 2 Kali, Bagaimana Citra Bali Dimata Dunia?

Jakarta, Kabar Viral – Seperti yang diketahui, Bali sangat tegas untuk melakukan penolakan terhadap kedatangan tim olahraga dari negara Israel. Terhitung sudah dua kali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M selaku Gubernur Bali yang menjabat melakukan penolakan terhadap negara tersebut. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno merespons kepada awak media bahwa Bali dimata Dunia masih menjadi salah satu tujuan utama wisatawan internasional dan posisi Bali tak tergantikan.

“Citra Bali saat ini tidak akan tergantikan. Bali akan terus tetap pada top of mind. Memang kita butuh narasi yang baik, bahwa sebagai negara yang terbuka menggelar karpet merah untuk wisatawan mancanegara.” ujar Sandiaga Uno dalam pertemuan dengan wartawan pada hari Senin (10/4/2023).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno

Beliau juga menambahkan, “Kita harus tetap mengacu kepada UUD 1945 dan mendukung terus perjuangan negara Palestina. Namun, narasi ini juga harus tetap dikemas dengan baik dan benar karena Indonesia ingin terus mendukung dan menggelar event olahraga bertaraf internasional. Serta kita juga dapat menjadi penyelenggara ajang sports tourism tingkat dunia.”

Tolak Israel dan menyinggung kunjungan turis asing dari negara Israel ke Indonesia, Sandiaga Uno mengatakan bahwa saat ini akan tetap terus berlaku atursan sesuai hukum yang berlaku di Indonesia. Bahwa, negara kita tidak memiliki hubungan resmi dengan negara Israel dan warga Israel harus mencari celah agar bisa datang ke Indonesia.

Sebagai Menparekraf, Sandiaga sendiri berharap banyak agar penerapan hukum di Indonesia terus diterapkan dan tentunya bidang pariwisata serta ekonomi kreatif harus mematuhinya. Beliau menambahkan, “Jadi kita negara yang taat dan patuh akan hukum yang berlaku. Kita berharap seluruh sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tetap akan mengacu kepada Indonesia sebagai negara hukum.”

Baca juga : Tips & Trik Mengatur Bisnis Agar Tetap Baik Saat Lebaran

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments