Friday, July 19, 2024
HomeSportsIstilah-Istilah Unik Di Dalam Olahraga Panahan

Istilah-Istilah Unik Di Dalam Olahraga Panahan

 

Istilah Unik Olahraga Panahan
Istilah Unik Olahraga Panahan

Olahraga panahan menjadi semakin populer di Indonesia. Selain sebagai olahraga yang menyenangkan, panahan juga memiliki banyak istilah-istilah unik yang sering digunakan dalam kompetisi dan latihan berdasarkan Kabar Viral.

Berikut ini adalah beberapa istilah-istilah unik di dalam olahraga panahan.

  1. Busur

Busur adalah senjata utama dalam olahraga panahan. Busur digunakan untuk melempar anak panah ke target. Busur terdiri dari beberapa jenis seperti busur jepang, busur tradisional, dan busur olimpiade.

  1. Anak Panah

Anak panah adalah senjata kecil yang dilempar menggunakan busur. Anak panah terbuat dari bahan kayu, fiberglass, atau karbon. Anak panah memiliki ujung yang tajam dan memiliki berat dan panjang yang berbeda-beda.

  1. Target

Target adalah sasaran yang menjadi tujuan para pemanah dalam olahraga panahan. Target terdiri dari beberapa lingkaran dengan nilai yang berbeda-beda. Biasanya, lingkaran terdalam memiliki nilai tertinggi.

  1. Release

Release adalah teknik melepaskan anak panah dari busur. Release yang baik akan memastikan anak panah terbang dengan stabil dan mengenai target dengan akurat.

  1. Nock

Nock adalah bagian dari anak panah yang berfungsi sebagai tempat anak panah diletakkan pada busur sebelum dilepaskan. Nock harus dipasang dengan benar agar anak panah bisa dilepaskan dengan stabil dan akurat.

  1. Quiver

Quiver adalah tas yang digunakan untuk membawa anak panah. Quiver terbuat dari bahan yang kuat dan memiliki banyak kantung kecil untuk menyimpan anak panah.

  1. Archer

Archer adalah sebutan untuk atlet atau pemain panahan. Archer harus memiliki kemampuan fisik yang baik dan teknik yang benar untuk dapat melempar anak panah dengan akurat.

  1. Anchor Point

Anchor point adalah titik di mana pemanah meletakkan tangan saat memegang busur sebelum melepaskan anak panah. Anchor point yang benar akan membantu pemanah melepaskan anak panah dengan akurat dan stabil.

  1. Field Archery

Field archery adalah cabang olahraga panahan yang dilakukan di luar ruangan, di mana pemanah harus menembak target yang terletak di berbagai posisi dan jarak yang berbeda-beda.

  1. Indoor Archery

Indoor archery adalah cabang olahraga panahan yang dilakukan di dalam ruangan, di mana pemanah menembak target yang terletak di jarak 18 meter.

 

Baca juga : Istilah Unik Di Dalam Wushu

Itulah beberapa istilah-istilah unik di dalam olahraga panahan.

Semua istilah tersebut harus dipahami dengan baik oleh para pemanah agar dapat melaksanakan olahraga panahan dengan baik dan akurat. Selamat berlatih dan semoga sukses!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments