Wednesday, June 19, 2024
HomeTechDaftar iPhone & iPad Tidak Kebagian IOS 17, Anda Termasuk?

Daftar iPhone & iPad Tidak Kebagian IOS 17, Anda Termasuk?

Jakarta, Kabar Viral – Berita terbaru bahwa Apple akan merilis sistem operasi IOS 17 pada bulan Juni 2023 mendatang. Sistem operasi IOS 17 tersebut akan membawa banyak peningkatan, prioritas utamanya adalah dari segi keamanan dan perbaikan bug, dikutip dari beberapa bocoran laman teknologi.

Seperti yang diketahui, ada beberapa tipe iPhone dan iPad yang tidak mendapatkan sistem operasi terbaru tersebut. MacRumors mengatakan, ada beberapa perangkat yang kemungkinan besar untuk tidak melakukan update peningkatan ke IOS 17 tersebut.

Informasi laporan ini berdasarkan sumber terpercaya yang disebut sebagai “punya rekam jejak terbukti untuk hal pembaruan software”, diungkap Rabu (5/4/2023).

iPhone 8 - Daftar iPhone & iPad Tidak Kebagian IOS 17
iPhone 8 – Daftar iPhone & iPad Tidak Kebagian IOS 17

Beberapa daftar iPhone dan iPad yang tidak mendapatkan kebagian update IOS 17 antara lain :

  1. iPhone 8
  2. iPhone 8 Plus
  3. iPhone X
  4. iPod Pro Gen-1 9,7 inci
  5. iPad Pro Gen-1 12,9 inci
  6. iPad Gen-5

Sama seperti update sebelumnya, pastinya sistem operasi terbaru yang nanti launching ini tidak akan lagi kompatibel untuk perangkat yang masih disupply oleh Chip A11 Bionic atau yang lebih lama dari itu. Produk Apple yang terkecualikan adalah iPad 6 dan 7 yang masih pakai Chip A10 Fusion.

Produk iPhone X sendiri dirilis 7 tahun sebelum perilisan IOS paling terbaru ini pada tahun 2017, yang dimana angka 7 tahun adalah waktu yang sangat wajar jika pengguna untuk dapat memperbarui perangkatnya agar mendapatkan update ios 17 yang lebih baik dan aman tentunya.

Dikarenakan, jika software produk Apple tidak segera diperbarui rumornya keamanannya akan lebih rentan dari serangan cyber yang akhir-akhir ini kerap menghantui user iphone di seluruh dunia.

Artikel Lainnya : Tolak Israel 2 Kali, Bagaimana Citra Bali Dimata Dunia?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments