Friday, May 24, 2024
HomeAutomotiveHarley-Davidson Made in India Siapkan Motor Murah!

Harley-Davidson Made in India Siapkan Motor Murah!

Desain Terbaru

Jakarta, Kabar Viral – Saat ini Harley-Davidson (HD) akan merilis motor terbarunya dengan versi yang lebih ‘murah’ dibandingkan dengan produk-produk lainnya. Dikutip dari website automotive di India, Rushlane, Harley-Davidson dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah motor baru yang bergaya neo-retro di India.

Harley-Davidson sedang sangat gencar untuk memasuki pasar motor ringkas di seluruh negara. Bahkan, merk motor terkenal tersebut melakukan kerjasama dengan produsen motor lokal agar bisa diterima di masyarakat di masing-masing negara tersebut. Misalnya di China sendiri dengan QJ Motor, kemudian belum lama ada rilis spy shot dari kolaborasi dengan Hero MotoCorp India.

Harley-Davidson dan Hero Motocorp India
Harley-Davidson dan Hero Motocorp India

Artis render, Pratyush Rout membuat beberapa gambaran digital mengenai hasil kolaborasi ini. Secara desainnya sendiri, roadster Harley-Davidson akan dibuat secara lebih tajam daripada Royal Enfield. Nantinya, Harley terbaru pun akan memasukin pasar Royal Enfield Classic 350 atau menyasar Honda CB350.

Pada desain terbarunya, Harley sendiri akan menerapkan lampu LED berbentuk bulat dan DRL Horizontal. Desain membulatnya juga masih ditemukan pada spion dan model tangka, menyambung dengan bangku. Pada sektor mesinnya, dipasangkan engine guard yang rugged atau terlihat tangguh. Terakhir, pada bagian knalpot akan sedikit agak naik dan sepatbor belakang yang agak pendek.

Spesifikasi Terbaru

Soal spesifikasi terbarunya, Harley akan memberikan motor terbarunya mesin berpendingin udara dengan kubikasi 420cc dan rumornya ada yang mengatakan, desain pada bodi lainnya yang nanti menyusul akan seperti adventure atau scrambler.

Sektor kaki-kaki, pada suspense depan menggunakan suspensi upside-down. Pada suspensi belakang sendiri akan menggunakan model ganda dengan tabung gas yang pada tampilannya akan terlihat sangat elegan dibandingkan monoshock.

Pada bagian pelek terbarunya, akan menggunakan dual tone yang nantinya dipadukan dengan cakram ganda di depan dan juga pada bagian belakang dari Bybre. Tidak ketinggalan, pada fitur ABS dual-channel dirumorkan akan menjadi sebuah standar motor baru Harley-Davidson yang sedang dibuat di India ini.

Harga Murah Terbaru

Mengenai tanggal peluncurannya, memang masih dalam beberapa bulan kedepan, namun dari spy shot, motor hasil kolaborasi dengan Hero MotoCorp India ini tampaknya sudah siap diproduksi massal di negara India.

Untuk harganya sendirinya, dirumorkan motor Harley-Davidson Made in India ini akan banderol sekitar 250.000 Rupee atau jika di rupiahkan akan setara dengan Rp 47 jutaan. Bagaimana tertarik untuk membeli? Jika iya, siapkan tabungan kamu karena dalam hitungan bulan saja motor ini siap untuk dijual!

Berita Terkini : Covid Varian Arcturus di India, Semakin Menjolak!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments