Wednesday, February 28, 2024
HomeSportsHasil Drawing Pertandingan BAC 2023 : Jonatan Christie Lawan Shi Yu Qi

Hasil Drawing Pertandingan BAC 2023 : Jonatan Christie Lawan Shi Yu Qi

Jakarta, Kabar Viral – Website resmi BWF pada hari Selasa (11/4/2023) memberikan pengumuman hasil undian atau drawing dari BAC (Badminton Asia Championships) 2023. Dari 18 wakil Indonesia yang akan berjuang di pertandingan olahraga bergengsi tersebut yang nantinya akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab pada tanggal 25 – 30 April 2023 .

Pada sektor tunggal putra BAC 2023 nanti, Jonatan Christie yang menjadi unggulan pertama akan menghadapi bintang badminton terkenal dari China, yaitu Shi Yu Qi pada babak 32 besar. Pertandingan turnamen antara dua pemain ranking dua dunia dan sepuluh dunia akan menjadi laga yang sangat menarik untuk ditonton.

Gregoria Mariska Tunjung - Atlit Badminton Indonesia
Gregoria Mariska Tunjung – Atlit Badminton Indonesia

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan unggulan ketiga akan betemu dengan perwakilan badminton dari negara tetangga yaitu Taiwan, yang Bernama Wang Tzu Wei. Lalu, Chico Aura Dwi Wardoyo akan melawan dari perwakilan Kazakhstan yaitu Dmitry Panarin.

Pada sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung perwakilan dari Indonesia akan melawan Pai Yu Po dan Putri Kusuma Wardani akan melawan Sung Shuo Yun. Komang Ayu Cahya Dewi aka nada di babak kualifikasi Group B untuk memperebutkan 1 tiket ke babak utama dengan Fathimahth Nabaaha Abdul Razzaq dari Maladewa dan Kamila Smagulova dari Kazakhstan.

Sedangkan pada sektor ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi atlit badminton negara China yang sedang dicintai oleh negaranya, yaitu He Ji Ting dan Zhou Hao Dong, pada babak 32 besar. Kemudian, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin akan melawan perwakilan dari Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik. Ada juga, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan akan menghadapi juara kualifikasi Group B. Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri masih menunggu lawan di babak 32 besar dari juara kualifikasi Group D.

Baca juga : Daftar iPhone & iPad Tidak Kebagian IOS 17, Anda Termasuk?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments